Tips Menjaga Kesehatan Seorang Gamers - By Alan Alun

Thursday, March 26, 2015
Assalamualaikum
Halo para gamers, apakah seorang gamers pasti barkacamata? haha tentu tidak. Mau ngegame apapun kita harus tetap menjaga kesehatan mata kita. Kali ini saya mau memberi tahu cara agar mata kita tetap sehat walaupun sering ngegame. Bukan cuma ngegame, jika kita terlalu lama menghadap layar terlalu lama mata kita akan sakit. Berikut Tipsnya.

  1. Usahakan saat mau ngegame badan kita tidak sakit apalagi demam jika kita sakit maka main gamepun juga tak bakal asyik alias nyaman.
  2. Jarak mata dengan monitor atau layar tidak boleh telalu dekat, karena jika terlalu dekat akan berresiko pad mata kita.
  3. Ambilah posisi senyaman mungkin, misalkan duduk di tempat yang menurut kita nyaman
  4. Usahakan tempat untuk main game tidak kotor, jika kotor akan banyak nyamuk yang bersarang. Selain itu nyamuk juga dapat menganggu ketenangan kita dalam bermain game.
  5. Setelah selesai main game, tidak lupa kita keluar rumah untuk melihat pemandangan-pemandangan di lingkungan sekitar kita terutama pohon-pohon hijau agar mata kita menjadi segar.
  6. Terakhir seringlah minum air putih.

Sekian tips dari saya, walaupun bahasanya berantakan dan walaupun tidak menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar :D maaf ya.
Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum

Artikel Terkait

Previous
Next Post »